Minggu, 16 September 2012

Tsundere, Yandere, Kuudere, dan Dandere itu apa sih?

Dalam setiap anime atau manga, pasti ada sifat Tsundere, Yandere, Kuudere, dan Dandere kan? Kalian tahu gak sih apa itu Tsundere, Yandere, Kuudere dan Dandere itu? Bagi yang belum tau, Yuki bakalan ngasih tau deh!

 1. Tsundere
Tipe moe yang populer belakangan ini. Tsundere berasal dari ツンツン (tsuntsun: sifat galak, dingin, jutek) dan デレデレ (deredere: sifat manja, manis, rapuh), disingkat “tsundere”. Tsundere adalah tipe cewek jutek dan dingin terhadap orang lain. Susah sekali untuk mendekati tsundere, tapi kalau sabar menghadapinya, dia bisa menjadi baik sekali terhadap dirimu. Sorot matanya tajam dan kalau bicara sedikit kasar, tapi sebenarnya dia baik. Yaa, intinya kasar diluar baik didalam. Contohnya, Misaki Ayuzawa dan Katsura Hinagiku.

2. Yandere
Memang anak yang sangat manis, imut dan baik hati di depan banyak orang, banyak orang yang menyayangi kamu atau menganggap kamu perlu dijaga. Bila kamu menyukai seseorang, kamu akanbenar-benar tidak rela dia diambil orang. Bila ada prang yang akan mengambilnya, kamu tak akan segan-segan untuk membunuhnya, melenyapkannya, dan menghancurkannya dari muka bumi ini. Intinya baik diluar, kasar didalam. Contohnya, Katsura Kotonoha dan Yuno Gasai.

 3. Dandere
Tipe moe yang masih bisa merebut hati fansnya dengan sikap pendiamnya. Berasal dari kata “danmari” yang berarti “pendiam” dan “deredere”. Sosok Dandere ini memang jarang bicara dan kelihatan berekspresi, tapi dia sangat peka dengan lingkungannya. Sangat susah untuk mendekati seorang Dandere, tapi kalau sudah dekat, kamu bisa merasakan baiknya dia (dan susahnya lepas dari dia). Contohnya,Nagato Yuki dari Haruhi Suzumiya no Yuutsu

4.Kuudere
Identik dengan tsundere, seorang kuudere biasanya digambarkan sebagai heroine dalam anime atau RPG. Berasal dari kata “cool” yang di-Jepang-kan menjadi “kuu”. Kuudere lebih kaku dibandingkan tsundere, sorot matanya lebih tajam, dan sikapnya lebih dingin atau tanpa emosi. Gaya bicaranya lebih kaku dan formal. Wah, jangan salah, kalau dia sudah masuk “deredere” mode, kalian akan terpana sendiri. Contohnya, Kanade Tachibana di Angel Beats!

Penjelasan Yuki sampai disini dulu ya~  Kalau ada yang kurang dan salah, maaf ya! Selanjutnya, Yuki akan membahas cowok uke dan seme! Jaa Nee~

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar